kuliahdesain kampus Seni Rupa dan Desain
Klik nomor untuk langsung menghubungi kami
Hubungi kami,klik disini
Bimbel Gambar Online FSRD ITB
Bimbel Gambar Online FSRD ITB
Bimbel Gambar Online FSRD ITB  10 UNIVERSITAS TERBAIK SENI DAN DESAIN DI DUNIA kampus terbaik Seni Rupa dan Desain Dunia

10 UNIVERSITAS TERBAIK SENI DAN DESAIN DI DUNIA

06 Jun 20 19:54:10

Mungkin banyak teman – teman  yang saat ini bingung dimana sih tempat kuliah keren dan terbaik seni dan desain di Dunia ?

Nah kali ini admin mau share 10 tempat kuliah Seni dan desain terbaik di Dunia versi QS word University Ranking 2020

1. Royal College of Art

Terletak di jantung kota London, Royal College of Art adalah universitas seni dan desain pascasarjana yang paling berpengaruh di dunia. RCA telah diperingkatkan sebagai universitas seni dan desain top dunia selama lima tahun berturut-turut (2015 - 2020) di Peringkat Subjek Universitas Dunia QS.

Program Studi

RCA menawarkan 40 program pascasarjana - termasuk Magister, PhD dan Graduate Diploma. Selain itu, College menawarkan Bahasa Inggris untuk Keperluan Akademik (EAP) untuk mendukung siswa dalam berkomunikasi dalam konteks seni dan desain akademik. Ini termasuk kursus pra-sesi 8 minggu dan 4 minggu, sebelum program dimulai, dan menawarkan dukungan in-sesi selama tahun akademik.

Menurut angka terbaru, 93% lulusan College telah mendapatkan pekerjaan pada tingkat profesional yang sesuai di bidang spesialis yang mereka pilih, dalam waktu singkat mereka meninggalkan College. Angka-angka tujuan ini merupakan indikator signifikan dari keberhasilan RCA .

Diakui atas kualitas luar biasa dari para lulusannya, College ini menawarkan alumni yang terkenal seperti Sir James Dyson, Thomas Heatherwick, David Hockney, Tracey Emin, Christopher Bailey, Len Deighton, Julien McDonald, Orla Kiely, Alison Jackson, Idris Khan, David Adjaye, AOC, Suzie Templeton, Sir Ridley Scott - daftarnya berlanjut. "

2. University Of Art london

University Of Art London (UAL) menawarkan beragam program dalam bidang seni, desain, mode, komunikasi dan seni pertunjukan, dan terdiri atas enam kolese yang ternama. UAL saat ini merupakan universitas spesialis terbesar di Eropa untuk seni dan desain.

Dosen pengajar UAL terdiri atas artis profesional, praktisi, desainer, ahli teknik, kritikus dan ahli teori, yang kesemuanya bergabung untuk memberikan program dan jurusan yang terbaik.

Universitas ini mendominasi pendidikan mode dengan dua dari empat program mode terbaik dunia diajarkan di kolese UAL, menurut Business of Fashion (BoF) Rankings tahun 2017. UAL diperingkatkan pada urutan ke-dua di dunia untuk Seni dan Desain dalam QS World University Rankings tahun 2019. Mahasiswa Universitas ini memiliki akses ke fasilitas yang canggih, termasuk lokakarya mesin cetak, teater studio dan ruang galeri. Mahasiswa juga dapat menggunakan perpustakaaan Universitas dan arsip penelitian selama ratusan tahun atas artis dan desainer terbaik dunia.

UAL adalah rumah bagi lembaga mahasiswa yang beragam atas 18.000 mahasiswa yang berasal dari 138 negara. Universitas menawarkan akomodasi di beberapa asrama universitas dan menyediakan lingkungan inklusi serta mendukung bagi semua orang.

Universitas telah mendorong karir dari banyak ahli kreatif dan pemimpin budaya. Beberapa dari alumni telah mendapatkan penghargaan seni dan desain yang paling bergengsi. Penghargaan ini mencakup BP Portrait Award, Queen Elizabeth II Award for British Design, BAFTAs, Golden Globes dan Oscars.

3. Parsons The New School For Design

Parsons the New School for Design didirikan tahun 1896, berlokasi di New York, Amerika Serikat. Sekolah ini menawarkan program sarjana, pascasarjana, pendidikan lanjutan, dan sertifikasi di bidang seni dan desain, mode, senirupa, ilustrasi, fotografi, desain grafis, arsitektur, dan studi lingkungan. Perkuliahan dijalankan di lima sekolah, yaitu Sekolah Strategi Desain, Sekolah Seni, Media dan Teori, Sekolah Seni dan Sejarah Desain dan Teori, Sekolah Lingkungan Perkotaan, dan Sekolah Mode.

Alumni dari Parsons ini terkenal karena seringkali mendidik banyak seniman hingga perancang busana, fotografer maupun desainer ternama. Tak heran jika kampus Parsons menjadi yang banyak diincar bagi mahasiswa desain dan ingin memperdalam ilmunya.

4. Rhode Island School Of Desain

Rhode Island School of Design adalah perguruan tinggi seni dan desain Terletak di College Hill di Providence,  Rhode Island , RISD adalah salah satu sekolah top seni di Amerika Serikat.

Rhode Island School of kampus Desain berdekatan dengan  Brown University, Kurikulum RISD adalah berbasis studio, dan sekolah menawarkan gelar sarjana dan master dalam 16 bidang studi.

Jurusan dalam seni rupa yang paling populer di kalangan mahasiswa. Kampus ini adalah rumah bagi Rhode Island School of Design Museum of Art yang menawarkan sebuah koleksi lebih dari 100.000 karya seni.

Tidak kalah penting adalah Perpustakaan Armada, didirikan pada tahun 1878, dengan lebih dari 155.000 volume dalam koleksi beredar.

5. MIT (Massachusetts Institute of Technology)

Meski terkenal sebagai institut teknologi, kampus ini juga menerima mahasiswa seni dan desain setiap tahunnya. Jumlah mahasiswa seni dan desain yang mendaftar di universitas tersebut mencapai 50% dari total keseluruhan. Aspek seni dan desain dianggap merupakan bagian dari fundamental kurikulum inti dan komunitas riset.

Jadi meskipun universitas teknologi ini mengedepankan riset dan penelitian, seni masih merupakan bagian yang penting untuk dipelajari. Sebab proses kreatif juga diperlukan dalam teknologi dan perancangan sistem informasi.

6. Politecnico Di Milano

Politecnico di Milano yang berada di Italia ini adalah universitas teknik yang ternama di negara asal pasta dan pizza ini. Meski demikian, jurusan seni dan desain memiliki peminat yang cukup besar. Program industri desain Politecnico di Milano ini dimulai sejak tahun 1993. Tahun 2000 silam, fakultas desain resmi terbentuk dengan pilihan jurusan yang lebih spesifik seperti desain grafis dan visual, interior desain dan berbagai pilihan desain lainnya yang tersedia pada industri desain internasional. Jangan khawatir jika kamu ingin kuliah di kampus ini namun belum menguasai bahasanya. Meski berada di Italia, sejak tahun 2014 pengajaran mata kuliah disampaikan dalam bahasa Inggris.

7. Aalto University

Universitas yang berada di Finlandia ini juga cukup diperhitungkan karena merupakan kampus terbaik. Begitu pula jika kamu ingin belajar desain di kampus ini, dalam sekolah seni kampus ini menjadi universitas yang memberikan beasiswa, Jika kamu memang layak menerima. kamu bisa mendaftar dan mengisi aplikasi yang telah tersedia kemudian penerima beasiswa akan diseleksi.

8. The Glasgow School Of Art

The Glasgow School Of Art adalah sekolah seni independen yang didirikan pada tahun 1845. Sekolah ini terletak di Glasgow, Skotlandia dan memiliki komunitas internasional lebih dari 1.600 siswa. Universitas ini menawarkan gelar pascasarjana dalam bidang arsitektur, animasi, inovasi desain, suara untuk gambar bergerak, tekstil, seni rupa, kritik budaya kreatif, pendidikan kreatif, penelitian dalam praktik kreatif, dan pembelajaran dan pengajaran.Pusat-pusat penelitian yang tersedia meliputi arsitektur dan desain lingkungan, seni rupa, desain, studi kritis dan historis serta pedagogi. Sekolah memberikan gelar sarjana, pascasarjana dan PhD.

9. School of The Art Institute of Chicago

Sudah mantap belajar seni dan desain? Kamu juga dapat belajar di School of Art Institute of Chicago. Di Amerika, sekolah seni ini sangat terkenal karena segala hal tentang seni bisa kamu pelajari. Mulai dari sejarah seni, animasi, membuat film, hingga arsitektur, desain grafis, dan masih banyak lagi.

10. Pratt Institute

Pratt Institute adalah universitas swasta dengan kampus utamanya di Brooklyn, New York. Memiliki kampus satelit di Manhattan dan kampus ekstensi di Utica, New York. Sekolah berdiril pada tahun 1887 dengan program-program utamanya di bidang teknik, arsitektur, dan seni rupa.

©2020 Bimbel gambar Seni Rupa Desain dan Arsitektur - Villa Merah All right reserved   Developed by javwebnet
luarnegeri